Kamis, 18 Juni 2009

Capres tidak Ketinggalan jaman Lho...??!!

SEIRING perkembangan jaman dan kemajuan teknologi dunia, ternyata para capres dan cawapres Indonesia menggunakan teknologi internet sebagai salah satu media kampanye mereka.wah..wah.. keren kan Capres dan Cawapres kita??
Ketiga pasangan capres yaitu SBY-Boediono, JK-Wiranto dan Mega-Prabowo semuanya memiliki website kampanye masing-masing dan isi website mereka pun berbeda-beda. ingin melihat lebih jauh isi website Calon pemimpin negara kita?? yuuuk mariiiii......^_^

1. MEGA-PRABOWO

website MegaPrabowo ini menampilkan berita-berita mengenai kegiatan-kegiatan Mega ataupun Prabowo selama kampanye. informasi mengenai kampanye mereka bisa diperoleh dari website ini hingga jadwal acara capres dan cawapres dengan nomor urut pertama ini pun di paparkan di dalam Website. bagian bawah website memiliki link menuju ke halaman facebook Megawati dan Prabowo. Disanalah info kampanye detail Mega Prabowo berada.



2. SBY-BOEDIONO

Menggunakan domain sbypresidenku website ini masih mengandalkan kepopuleran SBY. Tidak ada unsur Boediono sama sekali di website ini. Domain yang hanya menggunakan nama SBY sangat wajar karena keberadaan website ini sudah ada sebelum SBY memilih Boediono sebagai cawapres-nya. Website ini masih sepaket dengan paket pencitraan SBY yang disediakan oleh tim Fox Indonesia. Karena dibuat oleh tim pencitraan professional maka tak heran website ini secara konsep sangat matang.Konsep dari website ini adalah semacam jejaring social. Disini pengguna terdaftar bisa memberikan komentar dan saling berdiskusi mengenai SBY. Informasi yang disediakan juga sangat lengkap mulai dari foto, informasi, berita sampai video. Pengguna terdaftar pun juga bisa memberikan informasi tentang SBY yang mereka ketahui. Jadi di website ini pengguna benar-benar seperti turut memiliki website ini dengan interaktifitasnya. Bahkan untuk menarik massa, website ini juga memberikan merchandise SBY gratis. Caranya dengan mengumpulkan poin dari aktivitas mereka di website ini. Ketika kita mengomentari sesuatu pengguna akan dapat poin. Stelah mencapai jumlah tertentu maka poin itu dapat ditukarkan dengan merchandise tertentu. Fasilitas tambahan ini tampaknya sangat efektif karena tercatat sudah ada 20.000 lebih pendukung terdaftar. Kesimpulan dari website ini adalah website ini sangat interaktif dan mungkin yang paling matang konsepnya daripada pasangan capres yang lain. Hanya saja kekurangan website ini adalah terlalu menonjolkan sosok SBY. Boediono sebagai cawapresnya tidak mendapat porsi sama sekali di webste ini. Lihat saja banner website ini. Hanya ada foto SBY ^_^



3. JK-WIRANTO

Website pemenangan JK Wiranto ini sungguh sangat unik. Mereka menggunakan konsep blog dalam websitenya. Ketika anda membuka website ini sensasi blog sungguh sangat terasa. Bahkan di bannernya pun tertulis ‘Blog Resmi Dikelola Media Center JK-Wiranto’. Pasangan itu tampaknya memang sengaja membentuk konsep seperti itu. Apalagi sebelumnya Jusuf Kalla juga tercatat aktif nge-blog juga [lihat blog JK di sini]. Kalau diranking dari ketiga psangan capres cawapres, website ini mungkin berada di urutan kedua setelah SBY. Kelebihannya website ini tetap menunjukan kesetaraan antara capres dan cawapres. JK dan Wiranto diberikan porsi yang sama di sini, tidak seperti SBY yang seperti meminggirkan Boediono.




:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

jika dilihat-lihat, mungkin maksud mereka menggunakan website sebagai media kampanye adalah untuk menarik perhatian blogger dan menurut aku, usaha mereka patut diacungi jempol, karena mereka bersaing secara sehat dan menggunakan pengetahuan mereka mengenai perkembangan teknologi yg lebih menjangkau masyarakat luas( yaitu melalui Internet karena internet sudah bukan barang asing lagi bagi masyarakat indonesia..^_^ ) klo menurut temen-temen gimana mengenai website calon pemimpin negara kita tersebut??

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar